Diberdayakan oleh Blogger.

Pantai yang Wajib di Kunjungi Jika Anda ke Pekalongan Jawa Tengah

Pantai merupakan wisata favorit bagi semua kalangan dan sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, Sahabat ataupun Rekan Kantor, Berwisata di Pantai juga bisa memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan memanjakan mata.

Wisata di Pantai banyak disukai, pengunjung bisa bermain air, bercengkrama dengan keluarga dan berenang maupun hanya sekedar berfoto. Berfoto dengan latar belakang laut memberikan kesenangan tersendiri dan Pastinya Selain bermain di Pantai, Pengunjung bisa mencicipi kuliner seafood yang sangat dinantikan saat berwisata di Pantai.

Anda tidak usah bingung dan mager untuk mencari wisata pantai yang menjadi favourite di Pekalongan, Jawa Tengah. Kami akan memberikan 5 (lima) list pantai yang memanjakan mata yang harus anda kunjungi selama anda berada di Pekalongan. Yuk kita intip pantai apa sajakah itu?

1. Pantai Pasir Kencana

Di pantai pasir kencana pekalongan sudah terdapat fasilitas yang cukup lengkap, disana kalian bisa menikmati panggung kesenian yang sering digunakan untuk acara musik. Selain itu kalian bisa menikmati becak air, ada banyak tempat duduk yang sudah disediakan di sekitar pantai, dan lain sebagainya. Banyak spot selfie menarik termasuk jembatan cinta. Konon katanya kalau ada yang sedang berpacaran tidak boleh ke jembatan ini hehe. Setiap jum’at kliwon di pantai pasir kencana ini juga selalu diadakan sebuah acara bulanan, yang mana tujuannya untuk menarik wisatawan lebih banyak lagi.
Lokasi:  Jalan Pantai, Wonokerto, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan

2. Pantai Depok Indah

Namanya memang Depok Indah, tapi bukan berada di Depok Jawa Barat loh ya.. tapi benar berada di Pekalongan JaTeng. Fasilitas yang dimiliki objek wisata pantai ini, memang bisa dikatakan masih sederhana. Ada beberapa kedai makanan dan minuman yang siap melayani para wisatawan. Selain itu, juga terdapat mushala, toilet, arena permainan anak-anak, dan lainnya. “Yang menarik dan unik, pasir di pantai bisa dijadikan terapi untuk penyakit asam urat,” kata Umar, 43 tahun, warga Desa Depok.Para wisatawan yang tahu tentang khasiat pasir itu, papar Umar, memang merendamkan atau menanam kakinya ke pasir-pasir yang menghampar di area seluas dua hektare itu. 
Lokasi : Blacanan, Siwalan, Pekalongan, Jawa Tengah 51137


3. Pantai Slamaran Pekalongan

Pantai Utara Jawa seperti Pantai Slamaran Indah Pekalongan ini adalah pantai dengan ombak laut yang relatif jinak, setidaknya dibandingkan dengan gelombang Laut Selatan yang terkenal dahsyat. Namun pantai utara ternyata tak jarang memakan korban, termasuk di pantai ini, sehingga di pintu masuk ada larangan untuk mandi, dan sebaiknya jangan di langgar ya jika ada pantangan seperti itu.


Ada beberapa versi tentang asal usul Dewi Lanjar. Versi pertama ia adalah Dewi Rara Kuning yang ditinggal mati suami beberapa hari setelah menikah, sehingga disebut Dewi Lanjar. Versi kedua ia Siti Khatijah, puteri Bupati Pekalongan pertama yang kabur setelah dinikahkan. Lanjar artinya janda muda, sudah menikah namun perawan (janda kembang).

Keberadaan mahluk gaib Dewi Lanjar di Pantai Slamaran Indah Pekalongan menjadi daya tarik bagi pengejar pesugihan. Mimpi kaya dengan cara mudah sering membuat orang mau berbuat aneh. Sisi positif legenda Dewi Lanjar bisa membuat orang berhati-hati untuk tidak mandi sembarangan di pantai yang seretan gelombangnya mematikan ini.

Selamat berkunjung.
0 Komentar untuk "Pantai yang Wajib di Kunjungi Jika Anda ke Pekalongan Jawa Tengah"

Back To Top