Diberdayakan oleh Blogger.

Pulau Cangkir Wisata Alam Sekaligus Wisata Religi Dekat Dari Tangerang

Tepatnya berada di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Serang, Banten. Tidak sulit mencari alamat atau lokasi Pulau Cangkir Banten, Anda cukup naik bus jurusan Kali Deres – Kronjo dari Jakarta. Bis ini akan mengantarkan Anda menuju pulau ini.



Pulau ini disebut Pulau Cangkir bisa dikatakan pulaunya seperti cangkir. Pulau Cangkir juga sering menjadi destinasi untuk wisata ziarah, dikarenakan terdapat makam keramat Pangeran Jaga Lautan yang bernama asli Syeh Waliyuddin seorang ulama besar yang berasal dari Banten yang juga merupakan penyebar agama Islam di daerah tersebut. Makam inilah yang menjadikan Pulau Cangkir sebagai tempat wisata religius yang dikenal luas oleh masyarakat Banten bahkan di kota-kota lainnya.

Awalnya, daya tarik pulau cangkir tidak terlalu dikenal dan cenderung tidak di lirik oleh masyarakat luar Banten, namun Seiring dengan berita kabar bahwa di pulau tersebut bersemayam jasad seorang Wali Allah, dan gencarnya karomah dan keramat makam tersbeut sehingga masyarakat banyak yang berduyun-duyun datang untuk berwasilah dan bermunajad ke makam tersebut dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT tentunya.

Harga masuk ke Pulau cangkir yaitu Rp. 6.000,- Tarif tersebut sudah termasuk biaya masuk tempat pelelangan ikan. Bila membawa kendaraan sendiri, siapkan juga biaya parkir. Sepeda motor dikenai retribusi parkir sebesar Rp 3000.

Selamat berlibur dan juga berziarah ya..
0 Komentar untuk "Pulau Cangkir Wisata Alam Sekaligus Wisata Religi Dekat Dari Tangerang"

Back To Top