Diberdayakan oleh Blogger.

Tempat wisata dan rekreasi keluarga di Depok dekat dari Jakarta

Tempat wisata keluarga di Depok dekat dari Jakarta

1. Kampung 99 Pepohonan
Di Depok wisata yang lebih populer di banding wisata lainnya adalah kampung 99 pepohonan. Wisata ini lokasinya ada di kampung Rusa, Jalan KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok. Kampung 99 Pepohonan ini merupakan tempat hunian sekaligus rekreasi dengan konsep yang menyatu dengan alam.Wisata Depok ini sangat cocok untuk mengenalkan lingkungan sekitar kepada putra-putri kamu, karena di tempat ini kau bisa menjumpai aneka satwa. Kampung ini memiliki udara yang sejuk ini karena ditumbuhi aneka pepohonan . Disini kamu bisa mengikuti natural outbond pada pukul 08:00 – 12:00,  peserta diajak tracking untuk mengenal tumbuhan dan menanam pohon. Selain itu, anak-anak juga bisa mengenal lebih dekat dunia satwa dalam kegiatan memandikan kerbau, memberi makan ternak, menangkap ikan, berkuda, atau memerah susu kambing. Peserta outbond juga diajarkan cara memasak sayur, membuat roti, membuat cincau, dan membuat kue serabi. Kampung 99 Pepohonan juga memiliki aneka wahana permainan seperti ATV&flying fox.


Tetapi sebelum mengikuti kegiatan outbond ini kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui telepon atau email kampung99pepohonan@yahoo.co.id. Biaya untuk kegiatan outbond ini untuk anak-anak adalah Rp 125.000. Sedangkan peserta dewasa sebesar Rp 175.000. Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan, makanan ringan, dan makan siang. Sangat cocok untuk bercengkrama dengan keluarga ya.

2. Objek Wisata Seru Pondok Zidane Depok
Selanjutnya wisata Depok yang juga sangat menarik untuk dikunjungi ini adalah Pondok Zidane, memang masih belum banyak orang tau, makanya coba anda kunjungi tempat ini. Lokasi objek wisata ini berada di perbatasan kelurahan Pasir Putih, Jl. Rawa Bengkok RT 03/04 Kampung Prigi, Bedahan, Sawangan, Depok. Disini kamu bisa belajar sekaligus menikmati berbagai permainan dan juga menyediakan kegiatan seperti naik rakit, memancing, flying fox dan menangkap ikan gratis.

Di tempat wisata ini tersedia berbagai sarana seperti pondokan, saung bambu, tempat tinggal tingkat, saung panjang aulan, paket Outbound, kolam renang umum, taman bermain. Zidane Depok, buka mulai jam 08. 00 s/d 16. 00, check in 13. 00 Check out jam 12. 00 atau 23 Jam. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi no telepon atn: Fahmi 021. 99143564, 0251. 8611063.

3. Tempat Wisata Religi Masjid kubah emas di Depok
Siapa umat muslim yang belum pernah berkunjung kesini? wah..sayang sekali, coba anda kunjungi dan rasakan sensasi spiritualnya disini. Masjid Dian Al Mahri atau Masjid Kubah Emas diresmikan pada 31 Desember 2006 ini menjadi masjid termegah di Asia Tenggara. Kubah masjid ini mengacu pada kubah masjid-masjid dari Persia dan India yang terbalut mozaik berlapiskan emas dengan material yang didatangkan langsung dari Itali.

Wisata di depok yang sangat menawan ini setiap harinya selalu ramai oleh pengunjung. Tempat ini bangunannya memiliki 5 kubah yang terdiri dari 4 kubah berukuran kecil dan 1 kubah besar murni dari emas loh.. Kamu bisa mengunjungi wisata ini yang berlokasi di Jln Raya Maruyung, Limo, Depok.

4. Objek Wisata Anak dan Keluarga Godong Ijo Depok
Wisata depok Godong Ijo menjadi salah satu tempat wisata keluarga yang sangat menyenangkan dan hiburan bagi anak. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini yang berlokasi di Jl. Cinangka Raya KM 10 No. 60 Serua Bojongsari, Sawangan Depok, Jawa Barat 16517, yakni tepatnya arah Ciputat ke Parung ada di kanan jalan, sekitar 2.6km sesudah perempatan Gaplek atau 3.6km sebelum Lap. Golf Sawangan.


Di wisata depok yang memiliki luas sekitar 2,5 ha ini kamu bisa melihat aktivitas pembibitan tanaman. Godongijo Nursery ini memiliki fasilitas lapangan yang cukup luas untuk anak-anak agar bebas berlarian, selain itu mereka juga bisa melihat satwa unik dan kegiatan memancing bersama keluarga dan yang paling menarik di wisata Depok ini adanya Botanical Cafe yakni Restoran terkenal dengan kelezatan dan variasi menunya. Rstoran ini mempunyai konsep hijau, hutan di tengah kota yaitu cafe yang dikelilingi taman, dihiasi pepohonan langka yang berusia puluhan tahun,  dilengkapi dengan kolam ikan koi dan kolam ikan alligator seru kan?

5. Wahana Liburan Seru Kolam Renang Paragon Depok
Di Depok juga ada kolam renang yang juga sangat terkenal yaitu kolam renang Paragon. Kolam renang paragon ini merupakan water boom yang selalu ramai pengunjung, terutama saat akhir pekan. Uniknya kolam renang ini memiliki konsep semi indoor jadi saat panas kamu tidak akan kepanasan dan bisa bermain sepuasnya. Kamu bisa mengunjungi wisata Depok ini yang berlokasi di Jl. BBM / H. Dimun tepatnya di depan Giant Tole Simpangan Depok Cilodong. Kamu juga bisa memesan tiket dengan menghubungi no telp 021-7782 7832 dan biasanya water boom ini buka pada hari senin sampai minggu jam 07.00 WIB – 18.00 WIB.


Fasilitas di kolam renang ini cukuplah lengkap, selain itu ada empat macam kolam renang dengan ukuran dan kedalaman yang berbeda-beda yang di desain untuk kalangan anak-anak sampai dewasa, lengkap dengan water boom dan air tumpah untuk bermain.

6. Tempat Wisata Seru Fantasy Water Park di Depok
Wahana water park yang tak kalah serunya di Depok yakni Fantasy water Park yang berada di Perumahan Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat dengan no tlp. 021-7782-6633. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata Depok ini yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Wisata Depok ini menyediakan berbagai wahana, seperti papan seluncur, flying fox, ember raksasa, meriam air, dll. Tersedia juga bioskop 4 dimensi dan food court.Untuk lokasinya, bisa ditempuh dari Terminal Depok naik angkot No. D10 Jurusan Kampung Sawah dan turun di Depok Fantasy Water Park.


7. Objek Wisata Seru Kolam Renang Tirta Sari Depok Timur
Masih ada lagi wisata Depok paling seru yang juga harus kamu kunjungi yakni Kolam Renang Tirta Sari Depok. Kolam renang ini berada di Jl. Tirta Melati I No.8, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417 dan lokasinya berada di wilayah Kelurahan Abadijaya, Depok Timur. Kamu bisa mengunjunginya yang tak jauh dari Polsek Sukmajaya Depok. Biasanya wisata Depok ini buka mulai jam 08.00 s/d pukul 17.00 WIB. Di kolam renang ini terdapat dua jenis kolam renang, yakni satu kolam renang ukuran besar untuk orang dewasa dan satu kolam renang untuk anak-anak. Selain itu, terdapat juga fasilitas lain seperti seluncuran, sarana bermain anak seperti ayunan dan lainnya.

8. Bermain ke Kolam Renang Gema Pesona Depok
Kolam renang gema pesona Depok, kamu juga harus merasakan serunya bermain di kolam renang Gema Pesona yang juga merupakan wisata Depok yang tak kalah seru. Kolam renang ini terletak di Komplek Duta Gema Pesona Estat, Jalan Tole Iskandar No. 45 Sukmajaya-Kota Depok dengan no telp. 0217712658. Kolam renang ini buka pada hari selasa sampai minggu mulai jam 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Di kolam renang ini terdapat dua kolam yakni ukuran besar dengan kedalaman 1-2 meter dan kolam ukuran kecil dengan kedalaman 80cm. Terdapat juga fasilitas kursus private renang, kantin, penyewaan ban, kamu juga bisa mengikuti senam pernafasan gratis yang diadakan setiap hari minggu pagi.



9. Taman Wisata Keluarga Pasir Putih Depok
Taman pasir putih juga bisa kamu dijadikan sebagai pilihan untuk berwisata di depok karena disini kamu bisa bermain tong tumpah, seluncur, air mancur dan wahana lain yang tidak kalah serunya. Terdapat juga 3 jenis waterpark dengan bentuk&kedalaman berbeda. Taman Wisata Pasir Putih juga sangat cocok untuk acara reuni, komunitas, pesta ulang tahun, perpisahan sekolah, dan acara lainnya. Jika kamu ingin mengunjungi wisata Depok ini kamu bisa datang ke Jl. Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok. Lokasinya berada di perumahan, jauh dari keramaian. Meskipun demikian banyak sekali pengunjung yang datang ke wahana air yang satu ini.


10. Kolam Renang / Water Park Ceria Depok
Masih dengan wahana air yang ada di Depok yakni Water Park Ceria. Wahana ini ada di dekat pintu belakang kampus UI, lokasi tepatdi Perumahan Pondok Kukusan, Jl. Raya Kukusan (Beji), Depok. Kolam renang ini buka dari pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB. Kalau naik kendaraan umum bisa naik dari Terminal Depok angkot No. D04 turun di Pondok Kukusan Permai.


Kamu bisa bermain di tempat wisata Depok ini karena terdapat berbagai fasilitas baik untuk dewasa maupun anak-anak seperti papan seluncur, terowongan, kolam arus dan lainnya, dan ada juga lapangan futsal yang membuat tempat ini semakin ramai. Seru ya..

sumber: https://halomuda.com/tempat-wisata-depok/
0 Komentar untuk "Tempat wisata dan rekreasi keluarga di Depok dekat dari Jakarta"

Back To Top