Diberdayakan oleh Blogger.

Air terjun country mudah dijangkau miniatur dari air terjun niagara loh

Curug country terletak di Desa Tanjungrasa, Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat 16840. Untuk mencapai curug tersebut dari keluar tol Cibubur lalu masuk ke Jalan Alternatif Cibubur (Transyogi), lurus saja. Setelah melewati Mekarsari, lalu ketemu perempatan Cigelam, lurus terus dan kita akan melihat Citra Indah City di kanan jalan. Lalu ada belokan kiri ke arah Cibarusah, kita ambil lurus ke arah Cariu/Jonggol. Tapi nanti begitu arah Cariu dan Jonggol Kota terpecah, ambil ke kiri ke arah Cariu. Melewati Pasar Jonggol, lalu ada belokan lagi ke Jonggol Kota ke kanan, kita terus lurus. Jembatan panjang dan tanah milik Badan SAR Nasional dilewati, sekitar 5 menit kemudian ada perempatan yang cukup ramai, nah di sini kita belok kanan ke Jalan Raya Cariu, ke arah yang sama dengan kantor pos. Lalu ketemu pertigaan, ambil lurus ke arah Tanjung Sari. Tak lama setelah terlihat RM Bukit Sari Malibu, ada belokan ke kanan ke Jalan Cijejet Polri, penandanya ada Warung Djinggo. Belok kanan ke jalan itu.Jam Operasional: 08.00-18.00 Tiket Masuk: Rp20.000,-

Menuju curug ini akses nya mudah bila dibanding mencapai curug curug lain yang harus memakan waktu panjang untuk berjalan kaki. Untuk menuju air terjunnya, dari parkiran yang berupa lapangan rumput, jalan kaki turun ke curug nggak jauh, hanya 10 menit. Jalurnya tanah, lumayan becek pasti kalau hujan. Tapi tingkat kecuraman biasa saja, dan sudah dibuat tangga-tangga dari bambu. Mendekati curug ada jembatan bambu yang harus kita lewati. Suasananya adem, banyak pohon.Curug country menyediakan pemandangan yang indah dan cocok untuk berlibur bersama keluarga anda, disini anda akan merasakan indahnya pemandangan curug yang tinggi dan lebar, fasilitas yang berada di curug country sangat mendukung bagi anda semua yang akan pergi ke curug country dengan keluarga, selain berendam curug country sangat indah buat anda semua pencinta photograpi.

Oh iya, sekedar info banyak pengunjung yang datang untuk mandi dan berendam di air terjun jodoh ini. Mitos soal curug yang dapat memudahkan jodoh bagi siapa yang berendam diceritakan penduduk desa setempat."Kalau orang asli sudah pada tahu kalau di sini bisa dipakai mandi buat yang susah jodoh. Hingga cerita itu berkembang di luar. Jadi orang luar juga banyak yang
datang,".

Jangan lupa membawa pakaian ganti dan handuk ya...
0 Komentar untuk "Air terjun country mudah dijangkau miniatur dari air terjun niagara loh"