Diberdayakan oleh Blogger.

Pantai aia manih / air manis , tempat wisata wajib dikunjungi di Padang

Saat anda berkunjung ke Padang, jangan lupa untuk mengunjungi pantai yang sangat melegenda dengan kisah si Malin Kundang. Cerita rakyat yang sudah sangat populer yaitu anak durhaka yang terkena azab dari seorang Ibu yang mengutuk anaknya menjadi batu.




Di Pantai ini kita dapat melihat batu si Maling yang sedang bersujud seperti memohon ampunan. Menurut saya, batu ini sangatlah jelas seperti anak yang meminta belas kasih dan penyesalan, namun penyesalannya sudahlah sia-sia. Kepada pembaca, jangan sesekali durhaka kepada Ibu kita ya, karena Malin kundang adalah legenda nyata yang bisa kita jadikan pelajaran untuk selalu berbakti kepada ibu kita yang sudah bertaruh nyawa untuk kita :)

Untuk menuju pantai Malin Kundang ini dapat dituju dengan angkot: dari Jl. Imam Bonjol/Jl. Bundo Kanduang, naik angkot “Pasaraya – Sebrang Palinggam” (angkot berwarna biru) ke arah Muara. (tarif: Rp. 3.000). Dari sana, Anda bisa jalan kaki atau naik bemo ke Air .Cara kedua menuju Pantai Air Manis adalah dari jalan raya Teluk Bayur. Dari sini sudah ada jalur buat kendaraan roda empat menuju Pantai Air Manis. Masuk dari jalan di depan SMA 6 Padang, lalu anda akan melewati jalan yang berkelok-kelok mendaki bukit, kemudian menurun lagi sebelum akhirnya sampai di Pantai Air Manis yang landai. Hati-hati membawa kendaraan karena jurang di pinggir kanan jalan.

Tarif masuk ke Pantai ini sangatlah murah, yaitu Rp. 10.000,- per orang di luar harga tiket motor dan mobil. Di pantai ini juga tersedia motor atv dan papan selancar, sudah semakin banyak wisata asing yang berkunjung ke Pantai ini untuk berselancar karena ombak pantainya yang bagus. Tertarik mencoba?
0 Komentar untuk "Pantai aia manih / air manis , tempat wisata wajib dikunjungi di Padang"

Back To Top